Manfaat Bunga Matahari bagi Tubuh

Selain keindahan bunga matahari sebagai tanaman hias, manfaat yang terkandung di dalam bunga matahari juga baik untuk kesehatan tubuh.

manfaat bunga matahari untuk tubuh


Bagian akar bunga matahari juga tidak kalah bermanfaat, dapat mengatasi keputihan, mengobati infeksi saluran kemih dan meredakan batuk. Agar lebih praktis, Anda dapat membeli akar bunga matahari di toko herbal terdekat kemudian rebus dan segera minum saat masih hangat.

Daun bunga matahari dapat mengobati antiradang, mengurangi rasa nyeri, dan anti malaria. Cara membuat ramuannya sama dengan membuat ramuan bunga matahari. Rebus daunnya bersama segelas air hingga tersisa setengah gelas dan minum.

Dalam biji bunga matahari terdapat kandungan triptofan, vitamin B kompleks dan B6 yang dapat digunakan untuk menjaga kulit tetap cantik dan sehat.

Bunga matahari dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi rasa nyeri. Cara membuat ramuannya cukup mudah, rebus segelas air bersama bunga matahari. Tunggu hingga air tersisa setengah gelas. Setelah itu minum sebanyak dua kali sehari setelah makan.

Manfaat bunga matahari bagi tubuh

0 Response to "Manfaat Bunga Matahari bagi Tubuh"

Posting Komentar