Biji Bunga Matahari untuk Ibu Hamil

Biji bunga matahari memiliki kandungan gizi yang baik dan menjadi cemilan di berbagai penjuru dunia, ternyata tidak direkomendasikan biji bunga matahari untuk ibu hamil. Meskipun biji bunga matahari terlihat kecil, ternyata juga sebagai alternatif sumber energi dan menawarkan nutrisi tambahan bagi kesehatan tubuh.

biji bunga matahari untuk ibu hamil

Untuk seorang ibu yang sedang mengandung pastinya ingin memiliki anak yang sehat dan saat masa kehamilan seorang ibu berusaha memenuhi kebutuhan nutrisi saat masa kehamilan. Juga perlu diketahui apa saja nutrisi yang terkandung saat mememenuni kebutuhan di masa hamil.

Walaupun kandungan gizi biji bunga matahari baik untuk tubuh, ternyata tidak terlalu direkomendasikan untuk ibu yang sedang hamil. Walau begitu tidak menutupi bahwa banyak manfaat kesehatan dari biji bunga matahari untuk diet, berikut kandungan gizi yang terdapat pada biji bunga matahari,

Biji bunga matahari terkandung hampir 90% dari vitamin, phytochemical, protein, mineral, antioksidan dan lemak baik.
Vitamin E yang terkandung dalam biji bunga matahari bertindak sebagai antioksidan dan melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Hal ini juga melindungi dari bekuan darah dalam pembuluh darah.

Resiko Makan Sunflower Seeds Saat Hamil:

Biji bunga matahari kaya akan nutrisi yang dapat menimbulkan risiko kesehatan pada kehamilan bila dikonsumsi secara berlebihan. Berikut adalah beberapa faktor risiko yang perlu diperhatikanm karena tidak semua sistem kekebalan tubuh seseorang sama, biasanya sistem kekebalan tubuh seorang ibu rentan di masa kehamilan. Berikut resiko biji bunga matahari untuk ibu hamil:

Konsumsi jumlah tinggi biji bunga matahari dapat menyebabkan keracunan fosfor yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan masalah non skeletal.
Mungkin menderita keracunan selenium yang mengarah ke gejala seperti selenosis. Lekas ​​marah dan tubuh lelah adalah gejala umum dalam hal ini.
Terlalu banyak biji bunga matahari juga dapat mengakibatkan wabah kulit dan membuat rambut dan kuku rapuh.

0 Response to "Biji Bunga Matahari untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar