Cara Menanam Bunga Matahari di Rumah

Cara Menanam Bunga Matahari di Rumah selain menjadi tanaman hias juga memiliki banyak kegunaan seperti untuk memproduksi bio-diesel dan minyak goreng. Tetapi penggunaan terbaik dari bunga matahari adalah untuk mencerahkan taman Anda selama bulan-bulan cuaca yang lebih cerah tahun ini, atau bahkan untuk mencerahkan rumah kaca atau ruang matahari setiap saat sepanjang tahun. Panduan cepat untuk tumbuh bunga matahari dalam wadah adalah sesuatu yang bahkan anak-anak dapat menikmati sebagai proyek taman cepat dan menyenangkan. Mencerahkan hari Anda dengan bunga matahari homegrown.

cara menanam bunga matahari di rumah



Bagian 1 dari 5: Memilih berbagai bunga matahari
Menumbuhkan Sunflower dalam Pot
Membeli biji bunga matahari. Anda dapat memperoleh biji bunga matahari cocok dari pembibitan atau taman pusat lokal. Hati-hati tentang berbagai Anda membeli meskipun, karena hanya bunga matahari kerdil yang benar-benar cocok untuk wadah tumbuh. Cocok varietas bunga matahari kerdil meliputi (dan sebagai nama bervariasi, meminta peritel lokal Anda untuk panduan khusus di wilayah Anda):
Pacino: bunga matahari kuning cerah ini tumbuh sekitar 30 cm (12 ") tingginya.
Big Senyum: bunga matahari ini memiliki kelopak kuning dan pusat hitam dan tumbuh menjadi sekitar 30 cm (12 ") tingginya.
Teddy Bear: sunflower ini tumbuh sekitar 40cm (15 ") tingginya.
Sunspot: bunga matahari ini memiliki flowerhead luar biasa besar (sekitar 25cm atau 10 inci) tapi masih berbagai kerdil, tumbuh menjadi sekitar 60 cm atau 2 kaki (0,6 m) tinggi.
Music Box: bunga matahari ini mencapai sekitar 60 cm (2 kaki) dan memiliki banyak bunga yang lebih kecil.

Bagian 2 dari 5: Mempersiapkan wadah atau pot
Cara Menanam Bunga Mahatari di Rumah
Membeli atau repurpose wadah atau pot yang cocok untuk tumbuh bunga matahari di. Wadah harus bersih dan steril jika Anda repurposing biji bunga matahari dan jangan lupa untuk menambahkan piring untuk menangkap air. Mengukur ukuran wadah yang diperlukan sesuai dengan ketinggian bunga yang Anda tanam, bersama dengan pertimbangan lain seperti berapa banyak bunga matahari Anda ingin tumbuh per pot tetapi beberapa ukuran yang disarankan adalah:
Jika Anda mulai dalam panci dengan radius yang sangat kecil, bunga matahari akan perlu ditransplantasikan cukup awal; beberapa orang melakukan hal ini untuk memberikan bunga matahari kepala mulai saat tanah kebun masih dingin tapi menyadari bahwa bunga matahari tidak terlalu parsial untuk ditransplantasikan. [1]
30cm-40cm atau 12 "-16" wadah lebar untuk sebagian bunga matahari kerdil harus memadai. [2]
Jendela atau kotak teras - jendela dalam atau kotak teras dapat ideal untuk deretan biji bunga matahari kerdil. Anda harus menipis bibit lemah awal (dijelaskan di bawah).
Bunga matahari besar atau raksasa membutuhkan wadah minimal 18 liter atau 5 galon:
Sebuah peti susu dapat digunakan - hanya pastikan untuk melapisi dengan baik atau Anda akan memiliki tumpahan tanah.
Setengah barel untuk bunga matahari benar-benar tinggi. Jelas ini akan perlu untuk duduk di teras yang cerah atau di kebun kecuali Anda memiliki tempat yang cerah bebas di dalam rumah.
Menumbuhkan Bunga Mahatari dalam Pot
Masukan tanah ke dalam wadah, pot atau kotak jendela / teras. Pertama menambahkan lapisan bahan drainase, seperti kerikil, potongan terakota, atau potongan-potongan kecil dari busa polystyrene. Kemudian tuangkan dalam tanah wadah berkualitas seperti campuran kompos dan campuran tanah komersial. Ini harus datang ke tingkat sekitar 2,5 cm / 1 inci dari atas wadah. Air itu baik.
Memberikan pertimbangan menambahkan kristal penahan air untuk meringankan jumlah penyiraman diperlukan dan untuk memastikan bahwa bunga matahari akan mendapatkan jumlah yang cukup air.
Menambahkan kompos baik membusuk penting sebagai sumber makanan bagi bunga matahari, jadi cobalah untuk melakukan hal ini jika Anda bisa.

Bagian 3 dari 5: Menanam bunga matahari
Menanam bunga matahari di rumah
Tempatkan biji bunga matahari dalam wadah. Menabur 2 sampai 10 biji berpasangan, tergantung pada ukuran atau panjang wadah yang Anda pilih. Tidak semua bibit akan disimpan, jadi jangan terlalu khawatir tentang squashing biji bunga matahari di pada tahap ini tetapi bersiaplah untuk membuang semua bibit muncul lebih lemah kemudian. Ketika menanam, 2,5 cm tanaman (1 inci) dalam dan setidaknya 10 cm (4 ") terpisah.
Hal ini mungkin cocok sekitar 8 tanaman bunga matahari menjadi panjang wadah 90cm (3 kaki), dengan menggunakan ini sebagai panduan, Anda akan menanam sekitar 16 tanaman dalam wadah tersebut dan berharap menipis sekitar delapan. [3]

Bersiaplah untuk bunga matahari air lebih sering daripada banyak tanaman lain. Tambahkan sekitar 25ml (0,83 fl oz) air untuk setiap bibit yang ditanam. Air setiap satu sampai dua hari dalam jumlah yang sama, tergantung pada bagaimana lembab tanah tetap. Pastikan bahwa tanah tersebut tetap lembab sampai bibit tumbuh.

Bagian 4 dari 5: Merawat bunga matahari
Cara menanam bunga matahari dalam pot
Tunggu benih berkecambah. Perkecambahan harus terjadi dalam 3-8 hari ke depan. Jika tidak, menunggu sedikit lebih lama tetapi dengan 13 hari itu adalah pasti bahwa benih tidak akan tumbuh.
Jika perkecambahan telah berhasil, maka dilakukan dengan baik! Setelah perkecambahan, menipis bibit lemah dari setiap pasangan dan menghilangkan bibit yang sakit atau cacat. Jika ruang adalah masalah, pindah ke kontainer tambahan tapi ingat bahwa bunga matahari tidak berkembang pada ditransplantasikan.
Jauhkan penyiraman seperti sebelumnya sampai setiap bunga matahari adalah sekitar satu kaki (30 cm) tinggi, pada saat Anda harus dua kali lipat jumlah air biji bunga matahari telah menerima.

Letakkan wadah bunga matahari di bagian cerah yang bagus dari rumah Anda, taman atau di beranda (teras) jika Anda lebih suka. Sebuah bunga matahari harus diposisikan sehingga mendapat sinar matahari penuh semua atau sebagian besar hari; tidak ada bunga matahari dapat menangani naungan untuk sebagian besar hari. Jika Anda memiliki bunga matahari tumbuh di dalam ruangan, memilih kamar yang cerah tapi menghindari menempatkannya terlalu dekat dengan jendela karena udara di dekat jendela sering lebih panas atau lebih dingin dari suhu ruang dan ini dapat berbahaya bagi tanaman. [4] Cobalah untuk menjaga kontainer jauh dari hujan ekstrem.

Terus cenderung tanaman dengan air dan perawatan tanaman umum. Dalam dua minggu bunga matahari sekarang harus ukuran yang layak.

Pada titik ini memberikan bunga matahari 75ml (2,5 fl oz) air. Tunas bunga matahari sekarang harus hanya menunjukkan.

Pupuk jika berharap. Sementara bunga matahari tidak perlu makan tambahan, memberi biji bunga nutrisi tambahan dapat memberikan flowerheads dorongan. Terapkan pupuk tanaman tujuan umum seperti Osmocote (ikuti petunjuk pada wadah untuk bunga).

Dalam satu bulan kuncup bunga matahari harus masih berkembang selama dua minggu ke depan (regulasi air harus meningkat menjadi 100ml / 3.3 fl oz air). Bud hanya harus siap untuk mekar.

Nikmati bunga matahari sebagai elemen dekoratif di rumah Anda atau ke mana saja Anda menempatkan wadah. Dalam banyak kasus, Anda akan menemukan bahwa bunga matahari menjadi top berat dan perlu mempertaruhkan hingga memegang flowerhead mulia tinggi-tinggi. Sebuah bambu sederhana atau saham yang sama dengan ikatan tanaman akan cukup untuk menjaga kepala bunga matahari itu tinggi-tinggi. Namun, ini mungkin harus berlabuh ke sesuatu selain pot kecuali jika Anda benar-benar yakin pot cukup kuat untuk menahan tanpa terjatuh. [5] Anda mungkin mengikat saham untuk pipa dinding, bingkai rak buku, atau benda sejenis dalam rumah, atau ke pipa pembuangan, dinding atau benda lain jika di luar. Sadarilah bahwa tidak semua bunga matahari memerlukan dukungan - hanya mengamati bagaimana bunga matahari Anda sedang menghadapi sendiri sebelum memutuskan.


cara menanam bunga matahari di rumah

Bagian 5 dari 5: Panen
Menanam Bunga Matahari dengan baik
Jika Anda ingin menggunakan kuliner bunga matahari, kelopak dari bunga membuat tambahan yang cukup untuk salad, dan kedua biji dan tunas juga bisa dimakan.
Untuk mendapatkan bibit, Anda harus membiarkan bunga mati pada tanaman dan hanya menunggu. Sebagai bunga mengering, biji matang dan kering juga. Sementara ini tidak sangat cantik, setidaknya burung tidak bisa mengambil benih jika Anda punya bunga matahari Anda di dalam ruangan!
Jika makan tunas, rebus terlebih dahulu untuk menghapus kepahitan, maka uap atau mendidih selama tiga menit.

Berikut Cara Menanam Bunga Matahari di Rumah semoga dapat menjadi referensi untuk menanam bunga matahari.

0 Response to "Cara Menanam Bunga Matahari di Rumah"

Posting Komentar