tentang ciri ciri bunga matahari

Biji bunga matahari telah menjadi makanan ringan yang populer. Tanaman bunga matahari adalah ramuan tahunan yang memiliki bunga kuning besar, daun lebar dan dapat tumbuh 3-15 ft (0,91-4,6 m) tinggi. Untuk membuat produk jadi dinikmati oleh jutaan setiap tahun, benih dipanen setelah sekitar 120 hari, dikeringkan, dipanggang, asin dan dikemas.

gambar ciri ciri karakteristik bunga matahari
Latar belakang
Tanaman bunga matahari berasal barat Amerika Utara. Hal ini diduga telah dijinakkan sekitar 1000 SM oleh penduduk asli Amerika. Penjelajah Spanyol membawa bunga matahari ke Eropa pada 1510. Namun, ia tidak sampai akhir 1800-an ketika bunga diperkenalkan ke Rusia bahwa bunga matahari menjadi tanaman pangan. Pada tahun 1860, petani Rusia membuat perbaikan yang signifikan dalam cara yang bunga matahari itu dibudidayakan. Selama ini, mereka menjadi produsen terbesar di dunia dari biji bunga matahari. Hari ini, mereka tetap menjadi pemimpin dunia bersama dengan Eropa, Argentina, dan Amerika Serikat. Produksi di Amerika Serikat telah menekankan varietas minyak memproduksi, tapi makanan ringan memproduksi bunga matahari telah meningkat terus.

Bunga matahari secara teknis diklasifikasikan sebagai Bunga Matahari. Mereka adalah pabrik besar dan tumbuh di seluruh dunia karena musim yang relatif singkat mereka berkembang. Di Amerika Serikat, beberapa varietas mencapai kematangan 90-100 hari setelah tanam. Bunga matahari dijinakkan biasanya memiliki satu tangkai atasnya oleh bunga yang besar. Hal ini secara signifikan berbeda dari yang lebih kecil, kalikan bercabang bunga matahari liar. Bunga matahari memiliki besar kelopak kuning, bunga ray di tepi luar yang tidak menghasilkan biji. Kepala bunga matahari terdiri dari 1000-2000 bunga kecil kecil bergabung bersama di pangkalan. Bunga-bunga ini berbentuk cakram dan bisa berwarna coklat, kuning atau ungu. Selama musim tanam, bunga individu masing-masing diserbuki. Pengembangan benih kemudian mulai bergerak dari tepi luar dari bunga ke tengah. Ini biasanya memerlukan waktu 30 hari setelah bunga terakhir diserbuki untuk tanaman untuk dewasa.

Tanaman bunga matahari mencapai berbagai ketinggian, namun sebagian besar dari 5-7 ft (1,52-2,1 m) tinggi. Lebar kepala bunga relatif besar, biasanya antara 3-6 di (7,62-15,24 cm), meskipun beberapa dapat mencapai lebih dari satu kaki. Pengecualian adalah varietas kerdil yang hanya 3-4 ft (0,91-1,22 m) tinggi dan memiliki kepala bunga yang lebih kecil. Karakteristik umum dari bunga matahari adalah kecenderungan untuk kepala berbunga mereka untuk mengikuti pergerakan matahari pada siang hari. Fenomena ini, yang disebut heliotropism, memiliki manfaat mengurangi kerusakan burung dan pengembangan penyakit.

Kebanyakan tanaman bunga matahari yang ditanam di Amerika Serikat digunakan untuk produksi minyak. Tanaman telah dibesarkan dari waktu ke waktu dan telah terus meningkat dalam kualitas dan konsistensi. Banyak pilihan yang sekarang tersedia termasuk varietas kerdil dan jenis minyak yang tinggi. Hibrida tertentu memiliki hasil yang lebih tinggi dan kandungan minyak berkurang. Tanaman bunga matahari modern diri penyerbukan vektor sehingga serangga tidak diperlukan. Ciri-ciri lain dari tanaman yang telah dikendalikan adalah ketahanan terhadap penyakit, kecepatan jatuh tempo, dan ukuran biji.

Disain
Sementara sebagian besar biji bunga matahari digunakan untuk minyak mereka, biji bunga matahari juga dijual sebagai produk makanan. Produk ini tersedia dalam berbagai rasa yang berbeda. Kebanyakan yang dijual asin dan dalam shell mereka. Mereka dapat dilapisi dan dijual sebagai barbeque, krim asam, atau peternakan. Varietas tertentu dari biji bunga matahari yang dibuat unsalted atau dengan mengurangi sodium dan lemak lebih banyak konsumen yang sadar kesehatan. Untuk biji bunga matahari lebih kecil, kerang dihapus dan hanya kernel dijual. Varian ini umumnya lebih mudah untuk makan. Benih yang dikemas dalam kantong plastik atau botol kaca, yang juga tersedia dalam berbagai ukuran.

Bahan baku
Benih adalah bahan utama dalam semua produk biji bunga matahari. Mereka empat sisi dan datar. Mereka umumnya seperempat inci panjang dan delapan inci lebar. Mereka memiliki kulit biji hitam dengan garis-garis gelap atau abu-abu. Mantel, atau lambung, mengelilingi sebuah kernel kecil yang terdiri dari sekitar 20% protein dan 30% lemak. Selain itu, mengandung tingkat tinggi zat besi dan serat makanan. Kandungan asam linoleat yang tinggi kernel membuatnya rentan terhadap tengik dan dengan demikian memberikan kehidupan rak terbatas.

Sementara biji bunga matahari biasa dijual sebagai makanan ringan, varietas yang paling direndam atau dilapisi dengan bahan-bahan untuk meningkatkan karakteristik benih itu. Enhancer rasa sering ditambahkan untuk meningkatkan daya tarik dan membedakan jenis produk. Garam adalah penambah rasa yang paling umum. Hal ini dapat memberikan efek rasa halus yang menghilangkan "off rasa yang melekat dalam biji bunga matahari mentah. Sejumlah kecil gula atau sirup jagung kering dapat ditambahkan untuk memberikan rasa manis. Rempah-rempah dan herbal seperti bawang putih, bubuk bawang merah, atau paprika bisa juga memiliki efek unik pada bagaimana selera biji bunga matahari. Kedua rasa alami dan buatan dapat dimasukkan.

Di luar bahan penyedap, produsen termasuk tekstur dan penampilan pengubah, antioksidan dan pengawet dengan resep biji bunga matahari. Pengubah tekstur seperti maltodekstrin atau tepung jagung membantu mengendalikan nuansa bunga matahari ketika mereka dimasukkan ke dalam mulut. Pengubah warna yang digunakan untuk mengubah tampilan benih itu. Biasanya, bahan pewarna alami yang digunakan. Pengubah ini berguna untuk rasa bunga matahari seperti barbeque atau krim asam. Antioksidan kadang-kadang ditambahkan untuk meningkatkan kehidupan rak biji bunga matahari ini dengan menghambat reaksi tengik alami. Garam memiliki manfaat tambahan juga melestarikan benih.

Untuk menumbuhkan tanaman bunga matahari terbaik, tanah harus diperlakukan secara memadai. Pertumbuhan bunga matahari tergantung pada jumlah nitrogen yang tersedia lebih dari nutrisi lainnya. Untuk alasan ini, sekitar £ 100 (45,4 kg) pupuk nitrogen per acre digunakan. Fosfor dan kalium juga termasuk dalam pupuk. Untuk melindungi tanaman dari kerusakan, herbisida ditambahkan ke tanah. Insektisida juga digunakan, tetapi hanya sampai batas tertentu untuk mencegah pembunuhan serangga penyerbukan menguntungkan.

Manufaktur
Proses
Memproduksi biji bunga matahari melibatkan proses dasar tumbuh dan panen tanaman, memisahkan biji, memanggang mereka dan kemudian kemasan.

Penanaman dan tumbuh
1 produksi biji bunga matahari dimulai di awal musim semi ketika bidang disusun dan bibit ditanam. The persemaian yang digarap dan tanah disimpan lembab. Memiliki kadar air yang memadai di dalam tanah adalah kebutuhan penanaman yang paling penting. Tingkat pembenihan (jumlah biji yang ditanam per acre) sangat penting untuk biji bunga matahari dijual sebagai makanan ringan karena hasil tingkat pembenihan yang tinggi dalam biji kecil yang kurang diinginkan. Sekitar 17.000 bibit ditanam per acre untuk biji bunga matahari makanan ringan. Jarak baris biasanya antara 20-30 di (50,8-76,2 cm). Diperkirakan bahwa orientasi terbaik dari tanaman adalah dalam arah Utara-Selatan. Sebuah metode tanam yang umum adalah dengan menggunakan perkebunan jagung dilengkapi dengan sepiring biji bunga matahari khusus. Benih biasanya diperlakukan dengan fungisida sebelum tanam.
2 Sunflowers siap panen ketika bagian hitam dari kepala mereka berubah warna menjadi coklat. Di Amerika Serikat ini umumnya pada akhir September atau Oktober. Benih biasanya matang lebih awal dari ini tetapi kepala harus terlebih dahulu mengering membuat panen efisien. Untuk meminimalkan kerugian untuk burung dan penyakit, panen dilakukan pada waktu yang tepat. Seorang kepala gandum dimodifikasi diletakkan di bagian depan panen menggabungkan untuk mengurangi kehilangan benih. Perangkat khusus ini mengumpulkan kepala bunga matahari Sunflowers dipanen di Amerika Serikat pada akhir September atau Oktober. Seorang kepala gandum dimodifikasi diletakkan di bagian depan panen menggabungkan untuk mengurangi kehilangan benih. Perangkat khusus ini mengumpulkan kepala bunga matahari, dan meminimalkan jumlah bahan batang.
Bunga matahari dipanen di Amerika Serikat pada akhir September atau Oktober. Seorang kepala gandum dimodifikasi diletakkan di bagian depan panen menggabungkan untuk mengurangi kehilangan benih. Perangkat khusus ini mengumpulkan kepala bunga matahari, dan meminimalkan jumlah bahan batang.
meminimalkan jumlah bahan batang. Kecepatan panen berkurang untuk mencegah dehulling dari benih.
3 Benih cepat kering untuk di bawah kadar air 10%. Petani biasanya memiliki fasilitas di ladang mereka untuk menyimpan benih sampai mereka dapat ditransfer ke lift gandum lokal. Dari sini, benih diangkut dengan truk atau kereta api ke situs pengolahan.
Pengolahan
4 Ketika biji bunga matahari tiba di pabrik pengolahan, mereka dikosongkan ke layar kawat dan terguncang untuk menghilangkan kotoran dan puing-puing yang tidak diinginkan. Mereka juga diperiksa untuk memastikan mereka memenuhi spesifikasi yang ditentukan sebelumnya. Faktor-faktor seperti kadar air, penampilan dan rasa yang digunakan untuk mengevaluasi pengiriman. Mereka selanjutnya ditransfer ke bin besar dan lebih dibersihkan.
5 Benih-benih tersebut kemudian diteruskan ke ukuran layar yang memisahkan mereka dengan ukuran. Layar ini memiliki lubang yang memungkinkan benih berukuran lebih kecil jatuh melalui. Benih terbesar akan diproses lebih lanjut sebagai makanan ringan. Biji berukuran sedang yang ditujukan untuk digunakan dalam topping untuk kue, salad, atau es krim. Benih terkecil dijual sebagai burung dan pakan hewan peliharaan.
6 Snack biji bunga matahari makanan ditransfer melalui oven besar. Di sini, mereka kering panggang, mengurangi tingkat kelembaban di benih lanjut. Benih berukuran menengah pertama dikirim melalui mesin de-penggilingan yang menghilangkan kulit mereka. Mereka kemudian dipanggang dalam minyak.
7 Kedua jenis benih dapat dibumbui seperti yang diinginkan. Ada berbagai cara di mana hal ini dapat dicapai. Dalam satu prosedur, benih hangat ditransfer keluar dari roasters dan dimasukkan ke dalam besar, wadah berputar. Ketika mereka bergerak di sekitar, mereka digabungkan dengan bahan-bahan penyedap. Minyak kadang-kadang digunakan untuk membuat bahan tetap lebih baik.
Pengemasan
8 Dari stasiun penyedap, benih ditransfer ke mesin kemasan. Di sini, biji bunga matahari ditimbang dan ditempatkan dalam kemasan. Biasanya, ini adalah Ketika biji bunga matahari tiba di pabrik pengolahan, mereka dibersihkan dan diperiksa Berikutnya, biji diteruskan ke ukuran layar yang memisahkan mereka dengan ukuran. Layar ini Hove lubang yang memungkinkan benih berukuran lebih kecil jatuh melalui. Benih terbesar akan diproses lebih lanjut sebagai makanan ringan. Biji berukuran sedang yang ditujukan untuk digunakan dalam topping untuk kue, salad, atau es krim. Benih terkecil dijual sebagai burung dan pakan hewan peliharaan. Snack biji bunga matahari makanan panggang kering, mengurangi tingkat kelembaban di benih lanjut. Benih berukuran sedang yang dikuliti dan kemudian dipanggang dalam minyak. Setelah rasa, benih yang dikemas dalam wadah kedap udara untuk mencegah pembusukan.
Ketika biji bunga matahari tiba di pabrik pengolahan, mereka dibersihkan dan diperiksa Berikutnya, biji diteruskan ke ukuran layar yang memisahkan mereka dengan ukuran. Layar ini Hove lubang yang memungkinkan benih berukuran lebih kecil jatuh melalui. Benih terbesar akan diproses lebih lanjut sebagai makanan ringan. Biji berukuran sedang yang ditujukan untuk digunakan dalam topping untuk kue, salad, atau es krim. Benih terkecil dijual sebagai burung dan pakan hewan peliharaan. Snack biji bunga matahari makanan panggang kering, mengurangi tingkat kelembaban di benih lanjut. Benih berukuran sedang yang dikuliti dan kemudian dipanggang dalam minyak. Setelah rasa, benih yang dikemas dalam wadah kedap udara untuk mencegah pembusukan.
kantong plastik tertutup. Adalah penting bahwa kemasan ini ketat udara untuk mencegah penyerapan kelembaban dengan produk karena uap air dapat menyebabkan mereka menjadi tengik. Dari stasiun kemasan, biji bunga matahari akan ditransfer ke kotak, memakai palet, dan dikirim ke toko-toko.
Kontrol kualitas
Untuk memastikan bahwa produk yang konsisten dan kualitas dibuat, biji bunga matahari diperiksa selama setiap langkah produksi. Sementara tanaman tumbuh, mereka sering diperiksa untuk memastikan mereka tumbuh dengan baik dan bebas dari penyakit. Benih-benih tersebut juga diperiksa ketika mereka diterima di pabrik manufaktur. Mereka mengalami berbagai tes laboratorium untuk memastikan bahwa hanya benih berkualitas tinggi yang digunakan. Produk jadi juga diuji. Ini mungkin termasuk analisis kimia atau tes selera konsumen. Komponen kemasan juga dapat diperiksa.

Sampingan / Limbah
Lambung adalah produk sampingan utama dari produksi biji bunga matahari. Bahan ini tinggi serat dan sering digunakan sebagai aditif pakan untuk sapi. Lambung juga telah dijual sebagai sampah unggas, kayu perapian dan pengisi untuk plastik. Pasar ini telah terbatas dan lambung sering hanya dibakar oleh pabrik-pabrik untuk energi.

Masa depan
Penelitian bunga matahari saat menjanjikan untuk menghasilkan tanaman ditingkatkan. Tanaman ini akan dirancang untuk menghasilkan hasil yang lebih besar per acre, tumbuh lebih cepat, lebih baik mencicipi, dan lebih toleran terhadap hama dan penyakit. Pemasar juga akan mengembangkan resep baru dengan rasa yang dirancang untuk menarik lebih banyak pelanggan.

1 Response to "tentang ciri ciri bunga matahari"

  1. terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya. semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya. salam sukses selalu. amin

    https://karanganbungapapanblog.wordpress.com/

    BalasHapus