Rahasia Van Gogh melukiskan gambar Bunga Matahari

Lukisan bunga matahari Van Gogh menyimpan beberapa cerita yang berbeda, dan sebagian ahli sejarah mengaitkannya dengan momen - momen bersejarah.

gambar lukisan bunga matahari van gogh

Simbol kebahagiaan
The Sunflowers adalah salah satu lukisan paling populer di Galeri Nasional. Ini adalah lukisan yang paling sering direproduksi pada kartu, poster, mug, teh handuk dan alat tulis. Itu juga gambar yang Van Gogh paling bangga.
Itu dicat selama periode langka optimisme bersemangat, sementara Van Gogh menunggu kedatangan pahlawannya, avant-garde pelukis Paul Gauguin.
Kesepian dan penuh gairah Vincent pindah ke Arles, di Prancis Selatan, di mana ia bermimpi mendirikan sebuah komunitas seniman dengan Gauguin sebagai mentor-nya.
Mengapa bunga matahari?
Bunga matahari memiliki makna khusus bagi Van Gogh. Dia membuat tujuh versi mereka.
Kuning, baginya, adalah lambang kebahagiaan - dalam literatur Belanda, bunga matahari adalah simbol pengabdian dan loyalitas. Dalam berbagai tahap mereka pembusukan, bunga-bunga ini juga mengingatkan kita dari siklus hidup dan mati.
Gauguin: teman atau musuh?
Pada Februari 1888 Van Gogh pindah ke Arles di Prancis Selatan, tetapi sangat menderita dari isolasi dan kesepian.
Mimpinya adalah untuk mengatur koloni seniman 'yang berbasis di rumah kuning ia telah menyewa. Musim semi yang ia mengundang Paul Gauguin untuk bergabung dengannya. Dia memulai musim panas produktif lukisan, berniat untuk menunjukkan Gauguin apa yang bisa dicapai.
Gauguin akhirnya tiba pada bulan Oktober, tapi bukannya inspirasi, kemitraan artistik yang Van Gogh telah dipertimbangkan, keduanya sepakat pada sangat sedikit, dan sebagai Gauguin mengatakan 'tentu tidak pada lukisan'.
Van Gogh menemukan kritik Gauguin yang menyakitkan, dan mereka membuatnya semakin tidak stabil secara mental, tapi ia menemukan keputusan Gauguin untuk meninggalkan pada bulan Desember bahkan lebih tak tertahankan.
Penyakit dan bunuh diri
Vincent Van Gogh hampir sama terkenal dengan memotong telinganya sendiri karena ia untuk lukisannya. Sepanjang hidupnya ia mengalami serangan depresi, periode normalitas, dan serangan kegembiraan intens: semua gejala yang sekarang dikenal sebagai karakteristik gangguan bipolar.
Pada tanggal 23 Desember 1888, Vincent bergegas di Gauguin dengan pisau cukur terbuka tapi kemudian berhenti dan berbalik. Malam itu, ia memotong telinganya dan pergi dengan itu ke rumah bordil lokal di mana ia mencoba untuk memberikannya kepada salah satu pelacur. Beruntung bagi dia dia melaporkan kejadian tersebut ke polisi yang pergi ke rumah Van Gogh dan mencegah dia berdarah sampai mati.
Pada bulan Februari 1889, orang-orang dari Arles mengajukan petisi kepada pemerintah untuk memiliki dia dimasukkan ke rumah sakit jiwa dengan alasan bahwa dia adalah ancaman umum. Van Gogh terkunci tanpa buku atau bahan lukisan dan bahkan tidak diperbolehkan pipanya.

Van Gogh, 'An Wanita Tua dari Arles', 1888
Pada bulan Mei, Van Gogh sukarela masuk rumah sakit jiwa di Saint-Rémy mana ia menghabiskan tahun depan. Di sini, ia diizinkan untuk melukis, dan menemukan bahwa itu membantu untuk mengontrol halusinasi paranoid bahwa ia menderita.
Sebagian besar lukisan yang Van Gogh terkenal dicat selama tiga tahun ketika depresi adalah pada yang paling akut. Kemudian pada tahun 1890, pada usia 37 dan telah menjual hanya satu lukisan, Van Gogh menembak dirinya sendiri.
Van Gogh Sunflowers menggunakan mengesankan berbagai teknik, dari titik pointillist kecil untuk stroke patung tebal. Dia juga istirahat beberapa aturan kardinal lukisan dari waktu.
Teori-teori warna diikuti oleh Impresionis menentukan bahwa untuk mengintensifkan warna, seseorang harus menempatkan menentang warna bersebelahan - kuning di sebelah ungu misalnya.
Van Gogh bereksperimen dengan menempatkan bunga matahari dengan latar belakang biru tapi versi nya memiliki bunga kuning dalam vas kuning di meja kuning, dinding kuning dan belum gambar tampaknya memancarkan cahaya.
Van Gogh tidak mencoba untuk membuat salinan realitas dalam lukisannya. Dia tidak menggunakan warna hanya untuk meniru alam, tetapi untuk mengekspresikan emosi.
Kursi van Gogh
Lukisan kursi Van Gogh, seperti Sunflowers, adalah semacam potret diri. (Dia juga melukis kursi Gauguin sebagai ilustrasi temperamennya kontras.)
Kursi kuning diuraikan dengan garis biru-hijau yang baik mencerminkan warna dinding dan kontras dengan kusam oranye-merah ubin lantai.
Van Gogh bebas mengakui kesemuan seni, tetapi menyatakan bahwa karena itu tidak mungkin untuk mencocokkan warna cat untuk apa yang benar-benar dirasakan, 'pelukis memiliki lebih baik mulai dari warna pada palet daripada dari warna di alam'.

Gambar Lukisan Bunga Matahari Van Gogh menyimpan sebuah rahasia yang tidak diketahui orang lain, ternyata lukisan - lukisannya terkait dengan kondisi - kondisi politik dan sosial saat itu, serta berhubungan dengan dilema psikis Van Gogh.

1 Response to "Rahasia Van Gogh melukiskan gambar Bunga Matahari"

  1. Artikel menarik. Van Gocg memang hebat. Baca juga wawancara dengan Vincent (imajiner) di http://stenote-berkata.blogspot.com/2017/11/wawancara-dengan-vincent.html

    BalasHapus