Inilah Alasan Bunga Matahari sebagai simbol Kebahagiaan

Alasan bunga matahari sebagai simbol kebahagiaan karena gambar bunga matahari memiliki daya tarik yang sangat hebat, serta menenangkan mata yang memandangnya. Setiap bunga memiliki makna berbeda, begitu juga dengan bunga matahari yang mempunyai makna tersendiri. Ternyata ada cerita menarik dibalik bunga matahari yang dipercayai sebagai tanda kebahagiaan.

lukisan gambar bunga matahari van gogh

Galeri Nasional London menyimpan beragam lukisan dan karya lainnya dari tahun ke tahun, bukti sebuah lintas seni dari masa ke masa. Lukisan gambar bunga matahari adalah salah satu lukisan yang paling populer di galeri nasional. Lukisan bunga matahari ini juga sering direproduksi menjadi kartu ucapan, poster, gambar mug, handuk kecil, dan alat tulis. Lukisan itu adalah karya Van Gogh salah satu seniman yang sangat jenius, bagi Van Gogh ternyata lukisan inilah yang paling dibanggakannya.

Kalau ada beberapa seniman yang melukis dikarenakan pelampiasan depresi atau pelampiasan emosi yang sedang tidak stabil. Pada lukisan ini Van Gogh sangat bersemangat dan penuh kegairahan saat melakarkannya dengan cat. Walaupun tidak sedikit karya Van Gogh yang tercetus karena kegelisahan, inilah yang membuat Van Gogh membanggakan lukisan ini.

Mengapa bunga matahari?

Bunga matahari memiliki makna khusus bagi Van Gogh. Dia mencoba membuat tujuh versi warna yang berbeda. Dan jatuh juga pada pilihan warna yang sangat menggugah hatinya. Kuning, baginya, adalah lambang kebahagiaan - dalam literatur Belanda, bunga matahari adalah simbol pengabdian dan loyalitas. Dalam berbagai tahap budidaya, dan saat pembusukan, bunga-bunga matahari ini mengingatkan siklus hidup dan mati. Sebuah pilosofi yang terkandung dalam literatur bara tersebut.

Tidak itu saja, selain bunga matahari, setelah beberapa tahun perjalanan hidup yang sangat menyulitkan karirnya Vincent Van Gogh melukislan lagi bunga matahari dengan berbagai latar, di atas meja, di atas kursi, dan anehnya semua berlatar kuning. Van Gogh melukis bukan untuk menyalin warna panorama alam, tapi meluangkan emosi yang ada pada saat itu, yaitu bahagia bila melukis bunga matahari, dan semua latar sekitar gambar bunga matahari menjadi warna kelopak bunga matahari.

0 Response to "Inilah Alasan Bunga Matahari sebagai simbol Kebahagiaan"

Posting Komentar