klasifikasi bunga matahari



Domain: Eukaryota
Kerajaan: Plantae
Filum: Tracheophyta
Kelas: Magnoliopsida
Order: Asterales
Keluarga: Asteraceae
Genus: Helianthus
Spesies: Helianthus annuus
Domain Eukaryota: organisme multisel dengan amembrane terikat inti dan organel khusus lain dalam sitoplasma.
Kerajaan Plantae: fotosintesis, dapat melakukan reproduksi seksual dengan pergantian generasi antara gametofit dan sporofit. Luas Sunflower kepala, Courtesy of Missouri Botanical Tanaman Finder
Filum Tracheophyta: air melakukan sel, disebut tracheids, untuk mengalirkan air ke seluruh tanaman dan bahwa acara spiral band di dinding.
Kelas Magnoliopsida: a dicotyledon: ikatan pembuluh dalam formasi cincin, urat pada daun cabang, bunga datang dalam kelipatan 4 atau 5.
Agar Asterales: daun alternatif, kepala sari bersatu ke dalam tabung, bunga dikumpulkan ke kepala dikelilingi oleh bracts, adalah filamen gratis, tidak ada stipula.
Keluarga Asteraceae (Compositae *): daun alternatif dan telah ada stipula, bunga di kepala kompak dengan 5 benang sari, kepala sering muncul sebagai bunga ketika benar-benar beberapa memiliki bunga ray dan bunga tabung kecil di tengah disk, di bawah setiap kepala bunga adalah kecil pengelompokan selebaran, yang dikenal sebagai bracts. (* Keluarga itu sebelumnya dikenal sebagai Compositae, tetapi baru-baru ini berubah karena tidak berakhir di -aceae seperti semua keluarga tanaman lainnya. Juga, ketika mengklasifikasikan ada genus perwakilan dalam keluarga, namun tidak ada genus Composita di Compositae , tapi ada Aster, maka Asteraecae)
Batang Bunga Matahari, Courtesy of Joesph Marcus, Lady Bird Johnson Wildflower Center
Genus Helianthus: bunga ray menunjukkan, pusat coklat atau kuning, jatuh ketika benih matang, daun yang lebih rendah berlawanan, batang yang tegak, kepala biasanya memancarkan.
Spesies Bunga Matahari: daun dan batang berwarna hijau, batang biasanya tegak, biasanya akar tunggang, disk yang biasanya lebih dari dua inci lebar, daun sebagian besar alternatif, kepala memancarkan, beberapa kepala dalam sebuah cluster bercabang.
Untuk tata letak lain dari informasi klasifikasi, serta organisme terkait erat mengunjungi filogenetik pohon.
Bahkan untuk rincian lebih lanjut tentang mengapa bunga matahari milik masing-masing kategori mengunjungi Taksonomi Bunga Matahari.

0 Response to "klasifikasi bunga matahari"

Posting Komentar